Tips dan Trik Menikah di Bulan Desember

Tips dan Trik Menikah di Bulan Desember

 

Menikah di bulan Desember bisa menjadi pengalaman yang spesial dan berkesan bagi pasangan yang merencanakannya. Dari suasana liburan hingga nuansa pergantian tahun, ada beberapa tips dan trik yang bisa membuat pernikahanmu di bulan ini lebih istimewa.

**1. ** Rencanakan Secara Awal

Bulan Desember sering kali dipadati dengan perayaan dan acara liburan, sehingga tempat-tempat populer untuk pernikahan bisa sangat terbatas. Untuk menghindari kesulitan dalam mendapatkan lokasi atau vendor, mulailah merencanakan pernikahanmu jauh-jauh hari sebelumnya. Pesan tempat, vendor, dan segala keperluan pernikahan sesegera mungkin.

2. Manfaatkan Diskon Akhir Tahun

Bulan Desember juga merupakan saat di mana banyak toko dan vendor menawarkan diskon besar-besaran. Gunakan momen ini untuk mendapatkan barang-barang pernikahan dengan harga yang lebih terjangkau. Cari tahu promo atau diskon akhir tahun dari vendor yang kamu inginkan, mulai dari bunga hingga dekorasi.

3. Pilih Tema yang Sesuai dengan Musim

Musim dingin dan suasana liburan memberikan banyak inspirasi untuk tema pernikahan. Pilih tema yang cocok dengan bulan Desember, seperti tema natal atau tema musim dingin dengan dekorasi yang sesuai. Gunakan elemen-elemen seperti lampu-lampu berkilauan, hiasan salju, atau dekorasi yang mencerminkan suasana liburan.

4. Pertimbangkan Cuaca

Penting untuk mempertimbangkan cuaca di bulan Desember terutama jika pernikahanmu akan dilangsungkan di luar ruangan. Pastikan kamu dan para tamu memiliki kesiapan dengan membawa jaket atau perlindungan lainnya agar tetap nyaman selama acara.

5. Konsultasikan dengan Vendor dan Penyedia Layanan

Jelang akhir tahun, banyak vendor dan penyedia layanan mungkin akan sibuk dengan pesanan dari berbagai pernikahan lainnya. Pastikan kamu memiliki komunikasi yang baik dengan mereka dan telah menetapkan segala detail yang dibutuhkan jauh sebelum hari pernikahan. Ajak mereka untuk memberikan saran dan ide yang sesuai dengan tema yang kamu inginkan.

6. Buatlah Jadwal yang Efisien

Mengingat bulan Desember sering kali dipadati dengan berbagai kegiatan, pastikan jadwal pernikahanmu telah disusun dengan baik. Mulailah acara tepat waktu dan pastikan semua orang terinformasi tentang jadwal pernikahanmu agar semua bisa hadir tepat waktu.

7. Rencanakan Honeymoon dengan Matang

Setelah momen pernikahan, pastikan kamu sudah merencanakan honeymoon dengan matang. Karena bulan Desember juga seringkali merupakan waktu liburan, tempat-tempat wisata tertentu bisa sangat ramai. Pesan hotel atau tempat tujuan liburanmu jauh-jauh hari agar semuanya terorganisir dengan baik.

Menikah di bulan Desember dapat menjadi momen yang spesial dan mengesankan. Dengan perencanaan yang matang dan pemilihan tema yang tepat, pernikahanmu bisa menjadi satu momen yang indah dan tak terlupakan bagi kamu dan pasanganmu.

oemahbeling

Leave your thought here

Your email address will not be published.