Kisah Mengharukan: Tangis Ibu pada Pernikahan Anak

Kisah Mengharukan di Balik Video Viral: Tangis Ibu pada Pernikahan Anak

 

Video yang memperlihatkan seorang ibu menangis histeris di pernikahan anak laki-lakinya telah menjadi viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi saat prosesi sungkeman yang dilakukan oleh sang anak, dan momen ini diabadikan oleh seorang fotografer yang hadir dalam acara pernikahan tersebut.

Pernikahan yang berlangsung di Gaya Baru 2, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, pada 22 Juni 2023, menjadi saksi dari momen yang penuh emosi ini. Video viral ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @momenthajatankampung pada tanggal 19 Oktober 2023. Fotografer yang berada di lokasi, Firman Pena, menjadi saksi mata yang mengabadikan momen ini.

Momen ini terjadi selama prosesi sungkeman dalam pernikahan tersebut. Prosesi sungkeman adalah momen di mana mempelai meminta restu dan maaf kepada orang tua masing-masing, yang juga melambangkan bahwa mereka akan meninggalkan keluarga mereka dan membentuk keluarga yang baru.

Awalnya, sungkeman berjalan lancar, dimulai dari orang tua mempelai wanita, hingga giliran orang tua mempelai pria. Namun, tiba-tiba sang ibu dari mempelai pria ini terlihat sangat emosional. Ia menangis histeris, seolah-olah tidak siap untuk melepaskan anak laki-lakinya. Ekspresi sang ibu membuat pengantin wanita dan tamu yang hadir merasa haru.

Dalam video tersebut, seorang wanita yang mengenakan baju biru berusaha untuk menenangkan ibu dari mempelai pria. Sementara itu, sang pengantin wanita tampak mengusap kaki ibu mertuanya, sebagai tanda penghormatan dan pengakuan terhadap perasaan sang ibu. Sementara itu, sang ayah dari mempelai pria tampak bingung dan kaget dengan reaksi istri terhadap prosesi sungkeman tersebut.

Firman Pena, fotografer yang mengabadikan momen ini, mengungkapkan perasaannya. Ia menyebutkan bahwa saat itu semua orang yang hadir merasa haru dan terkesan oleh reaksi ibu dari mempelai pria. Ia menuturkan, “Melihat kejadian itu, saya yang saat sebagai fotografer di acara itu spontan merekam kejadian tersebut. Setelah saya posting di Facebook dan TikTok, ternyata viral.”

Ia menjelaskan bahwa ia terdiam awalnya ketika momen tersebut terjadi, lalu ia merasa sangat terharu dan bahagia melihat reaksi yang tulus dari sang ibu. Firman menggambarkan betapa ia merasa bingung karena banyak orang yang berdiri dan mendekati sang ibu setelah momen tersebut berlangsung.

Video ini adalah salah satu contoh betapa pernikahan adalah momen yang sarat emosi, tidak hanya bagi mempelai, tetapi juga bagi keluarga dan teman-teman yang hadir. Ini adalah momen di mana perasaan cinta, haru, dan perpisahan menyatu menjadi satu. Tangis sang ibu menjadi simbol dari cinta dan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, serta perasaan haru dan kebahagiaan yang melanda dalam momen pernikahan yang suci.

oemahbeling

Leave your thought here

Your email address will not be published.